Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Timnas Indonesia U-19 Pecundangi China Taipe 6-0


 

Timnas Indonesia U-19 pecundangi China Taipe 6-0, pada partai ketiganya di Kualifikasi Piala Asia Group F, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Kamis (12/11). Kemenangan ini membuat Syamsir Alam dan kawan kawan bisa bernafas lega, menyusul hasil buruk di dua laga awal.

Saat pertandingan baru berjalan enam menit, Indonesia langsung tampil mengesankan. Tendangan spektakuler dari Alan Martha mampu mengecoh kiper Taipe, Pan Wen Chieh dan membuat keunggulan 1-0. Keunggulan ini langsung ditambah oleh Syamsir Alam, melalui tendangan terarahnya dari luar kotak penalti, yang membuat skor bertambah 2-0 di menit 20.

Permainan Taipe yang tidak berkembang, membuat anak asuhan Cesar Payovich kembali menuai hasil. Buktinya, dua menit setelah gol kedua tercipta, sundulan Ferdiansyah mampu membuat skor pada babak pertama ditutup 3-0.

Saat babak kedua dimulai, keunggulan Timnas Indonesia U-19 3-0 di babak pertama, tidak membuat Syamsir Alam dan kawan-kawan mengendurkan serangannya terhadap Taipe. Malahan saat babak kedua baru dimulai dua menit, skor kembali bertambah menjadi 4-0, berkat umpan Alan Martha yang mampu diteruskan sundulan Syamsir Alam.

Kedudukan 4-0 membuat Indonesia bermain lepas. Hasilnya, dua gol dapat dijaringkan lagi ke gawang China Taipe, melalui Alan di menit 58 dan Fery Firmansyah di menit 67. Skor pun ditutup dengan keunggualan Timnas Indonesia U-19 6-0.

Kemenangan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat Timnas Indonesia U-19. Karena, Cesar Payovich masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan Australia dan Hong Kong. Indonesia saat ini berada di peringkat ke lima, dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan, China Taipe berada di posisi buncit dengan tidak pernah menang dari tiga pertandingannya.

Susunan pemain

Indonesia:

Tri Windu, Ferdiansyah, Taji Prashetio, M Zainal, Alfin Ismail Tuasalamony, Feri Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Rizky Ahmad Pellu, Sedek Sanaky, Syamsir Alam, Alan Martha

Taipei:

Pan Wen Chieh, Hui Jie, Chih Wei, Yung Chin, Tzu Chi, Jian Liang, Chan Lun, Hao Wei, Chih Hao, Chun Hung, Chiang Fa

Kamis, 12 November 2009 17:17 WIB

Bandung, (tvOne)

Belum Ada Tanggapan to “Timnas Indonesia U-19 Pecundangi China Taipe 6-0”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: