Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Pacquiao Berniat Ikut Bursa Walikota


Sabtu, 21 November 2009 18:23 WIB

Manila, (tvOe)

Sukses di dunia tinju, Manny ‘Pacman’ Pacquiao ingin melanjutkannya di pentas politik. Usai meraih gelar juara dunia ketujuhnya, Pacquiao berniat untuk maju pada pemilihan walikota di Sarangani, Filipina. Niat tersebut disampaikan Pacman saat disambut ribuan pendukungnya di bandara internasional General Santos, Jumat (20/11).

Dia mengaku, kunjungannya ini bertujuan untuk menjajaki pemilihan walikota di sana. Kepada Noli de Castro, wakil presiden radio dzMM, Pacman mengatakan, sebagai langkah awal, dia akan maju sebagai anggota kongres di Provinisi Sarangani pada 2010. Dia mengaku segera melengkapi sendiri certificates of canvass (COC) atau formulir pendaftaran yang dibutuhkan.

Pacman memang bukan orang baru di dunia politik. Petinju berusia 30 tahun itu sudah tampil di panggung politik sejak 2007 lalu. Selain dikenal sebagai pendukung fanatik Presiden Filipina, Gloria Macapagal-Arroyo, Pacman juga pernah ikut dalam pemilihan kepala daerah.

Di kongres, Pacquiao akan di dukung oleh partai lokal miliknya ‘People’s Champ Movement’. Mengenai rencana koalisi dengan partai nasional, Pacquioa belum memiliki jawaban yang pasti. Rencana Pacquiao untuk menjadi walikota Sarangani tidak mudah. Sebab ia harus bertarung dengan Roy Chiongbian, salah seorang top executive Easter Shipping Lines. Roy merupakan calon nomor satu dari partai milik keluarga ini untuk pemilihan 2010.

Perjuarangan Pacman semakin berat mengingat Roy juga adalah adik kandung dari ketua kongres Srangani yang kembali mencalonkan diri, Erwin Chiongbian. Ibu mereka adalah mantan Gubernur Sarangani Priscilla Chiongbian. Juru bicara Keluarga Chiongbian menilai ketenaran Pacqioa di dunia tinju belum cukup untuk memenangkan pemilihan 2010. Apalagi sebelumnya, Pacquiao juga pernah kalah dalam pemilihan walikota di Cotabato Selatan 2007 lalu.(VIVAnews.com)

Belum Ada Tanggapan to “Pacquiao Berniat Ikut Bursa Walikota”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: