Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Menpora: Pembinaan Olah Raga Harus Libatkan IPTEK


Menteri Negara Pemuda dan Olah raga (Menpora), Andi Mallarangeng mengatakan, pembinaan olah raga, baik olah raga prestasi, pendidikan dan rekreasi harus Melibatkan unsur ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

“Dengan IPTEK kita akan lebih mudah memantau perkembangan atlet secara keilmuan. Sistem ini sangat diperlukan,” katanya usai pemberian bantuan Penguatan Laboratorium IPTEK olah raga 2009 di Jakarta, Kamis (19/11).

Menurutnya, khusus untuk pembinaan atlet olah raga prestasi, diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk kalangan yang konsen pada pendidikan olahraga. Dengan dibangunnya laboratorium olah raga di daerah-daerah pada perguruhan tinggi, akan lebih mudah memantau perkembangan pembinaan atlet.

“Dengan IPTEK, kemampuan olahragawan bisa diukur secara keilmuan. Dengan demikian pembinaan akan lebih efisien dan diharapkan mampu mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, guna mendukung hal tersebut pihaknya memberikan bantuan alat-alat laboratorim olah raga yang diharapkan bisa mendukung pembinaan atlet terutama di daerah daerah. Laboratorium olah raga telah dikembangkan sejak tahun 2006. Laboratorium itu dibangun di beberapa perguruhan tinggi dan sekolah menengah atas di Indonesia.

Periode 2006-2008, laboratorium olah raga telah dikembangkan di antaranya Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Negeri Surabaya. Untuk tingkatan sekolah menengah yang telah mengembangkan laboratorium olah raga di antaranya SKO Ragunan dan SMAN olah raga Sidoarjo, Jawa Timur.

Tahun 2009 institusi yang telah melakukan pengembangan dan penguatan laboratorium olah raga di antaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Airlangga Surabaya, SKO Ragunan, IKIP PGRI Samarinda dan Universitas PGRI NTT. (Ant)

Kamis, 19 November 2009 17:06 WIB

Jakarta, (tvOne)

Belum Ada Tanggapan to “Menpora: Pembinaan Olah Raga Harus Libatkan IPTEK”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: