Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Fraksi Demokrat Sumbang Prita Rp100 Juta


Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Prita Mulyasari sebagai wujud simpati fraksi itu atas langkah hukum dan perjuangan Prita dalam kasus pencemaran nama baik yang dituduhkan RS Omni Internasional terhadap mantan pasiennya.

Bantuan uang untuk Prita itu disampaikan langsung Ketua FPD Anas Urbaningrum bersama Wakil Ketua FPD Nur Cahyo Anggoro Jati saat keduanya bersilaturahmi ke kediaman Prita Mulyasari di jalan Kucica Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang pada Rabu pagi, demikian siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Dalam pertemuan itu, Anas diterima langsung oleh Prita Mulyasari dan suaminya, Andri, serta kakak kandung Prita, Rully.

Menurut Anas, sumbangan dana untuk meringankan beban Prita itu dikumpulkan secara spontan oleh seluruh anggota Fraksi Partai demokrat DPR RI. “Ini merupakan dana hasil bantingan atau dikumpulkan dari seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat sebagai wujud simpati kami yang tulus dan berlandaskan pada azas kemanusiaan,” kata Anas Urbaningrum.

Dana itu, ujar Anas, diberikan FPD DPR untuk membantu meringankan beban Prita Mulyasari dan keluarganya jika memang mereka nantinya harus membayar putusan perdata yang telah dijatuhkan Pengadilan Tinggi Banten yang menjatuhkan denda kepada Prita agar membayar kepada RS Omni Internasional senilai RP204 juta.

Saat ini Pihak Prita dan pengacaranya sedang mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terhadap Putusan Perdata yang dijatuhkan oleh PT Provinsi Banten.

Namun apabila dalam banding kasasi perdata di MA ternyata pihak Prita menang, menurut Anas Urbaningrum, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prita akan dikemanakan bantuan dan sumbangan tersebut. “Yang penting kami sudah menyampaikan amanah teman teman di fraksi kami” katanya.

Terkait dengan sidang pidana pencemaran nama baik oleh Prita terhadap RS Omni Internasional Tangerang yang berlangsung hari ini juga, Anas menyatakan bahwa tanpa bermaksud mencampuri dan mempengaruhi proses peradilan yang sedang berlangsung, dirinya meminta hakim bertindak bijkasana dan adil.

“Sebagai pihak yang berada di luar kasus ini, kami menilai dan melihat ada alasan yang sangat kuat bagi hakim yang menangani kasus Prita melawan RS Omni Internasional untuk membebaskan Prita dari segala tuntutan baik perkara pidana maupun perdatanya,” kata Anas.

Menanggapi bantuan yang diberikan FPD DPR itu, Prita Mulyasari menyatakan rasa terima kasihnya atas masih adanya perhatian dari berbagai pihak, khususnya para anggota DPR RI itu.

Ditegaskannya bahwa dirinya sedang melawan ketidakbenaran yang dilakukan oleh pihak yang lebih kuat (Omni Internasional). Dia masih mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk kebebasannya dari segala tuduhan yang dituduhkan RS Omni Internasional sehingga ia kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala. (Ant)

Rabu, 09 December 2009 12:14 WIB

Jakarta, (tvOne)

Belum Ada Tanggapan to “Fraksi Demokrat Sumbang Prita Rp100 Juta”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: