Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Liga Champions 16 Besar



Inilah Tim Peserta Babak 16 Besar

Fase grup Liga Champions telah usai. Beberapa tim besar secara mengejutkan angkat koper lebih cepat, sementara kemungkinan terjadinya duel raksasa di babak 16 terbuka lebar. Inilah peserta babak 16 besar Liga Champions.

Dari Grup A, Bordeaux yang sudah lolos lebih dulu ditemani oleh Bayern Munich yang kemarin menghabisi Juventus 4-1 di Turin. Bayern lolos dengan kapasitas sebagai runner-up grup, sementara Juve harus puas terbuang ke Europa League.

Sementara dari Grup B, Manchester United seperti menjawab ekspektasi banyak pihak dengan tampil sebagai juara grup usai membekuk VfL Wolfsburg 3-1. Hasil tersebut juga membuat juara Liga Jerman musim lalu itu tersingkir dan harus puas turun kasta ke Europa League. MU ditemani CSKA Moscow lolos dari grup ini.

Tak ada kejutan dari Grup C karena Real Madrid dan AC Milan lolos ke babak 16 besar. Madrid tampil sebagai juara grupnya. Sementara penantang kedua klub tersebut, Olympique Marseille, menjadi tim yang terjun ke Europa League.

Chelsea tampil hebat di Grup D dengan tak satu kali pun menelan kekalahan. The Blues ditemani oleh FC Porto, kedua tim memang tampil dominan di grup ini sehingga membuat Atletico Madrid dan APOEL Nicosia tak banyak berkutik. Atletico pergi berlaga ke Europa League dengan status penghuni posisi tiga.

Kejutan terjadi di Grup E setelah Liverpool tersingkir di matchday V lalu. The Reds harus puas melanjutkan petualangan Eropanya di Europa League. Sementara itu, Fiorentina tampil sebagai juara grup dengan Olympique Lyon menjadi runner-up.

Inter Milan baru memastikan tiket ke babak 16 besar di matchday terakhir dengan membungkam Rubin Kazan 2-0. Mereka menemani sang juara bertahan, Barcelona, yang lolos dengan status juara grup. Tak ada yang mengejutkan dari grup ini, kecuali kemenangan mengejutkan Rubin di Nou Camp pada matchday III.

Dari Grup G, VfB Stuttgart berhak menemani Sevilla setelah dalam duel hidup-mati melawan Unirea Urziceni menang dengan skor 3-1. Sevilla sendiri baru bisa memastikan diri tampil sebagai juara grup usai menang tipis 1-0 atas Glasgow Rangers di matchday terakhir.

Arsenal yang relatif tak memiliki lawan setara di Grup H tampil sebagai juara grup. The Gunners ditemani Olympiakos yang di matchday terakhir menang tipis 1-0 atas klub asal London itu.

Babak 16 besar menyajikan kemungkinan bertemunya tim besar lebih awal. Runner-up seperti Inter memiliki kemungkinan bertemu MU yang musim lalu menyingkirkan mereka di babak yang sama. Atau bisa jadi Inter bakal bertemu tim besar lainnya semisal Real Madrid.

Ada pula kemungkinan terjadinya reuni lebih cepat antara Carlo Ancelotti dengan AC Milan. Dengan kapasitas Milan sebagai runner-up, mereka bisa saja dihadapkan dengan Chelsea lewat hasil drawing.

Dengan tersingkirnya tim-tim seperti Juventus dan Liverpool di babak grup, Europa League musim ini pun menjadi lebih berwarna. Usai turun kasta, mampukah dua raksasa Eropa itu tampil brilian di Europa League? Atau mungkin menjadi juara? Kita nantikan saja.

Peserta Babak 16 Besar Liga Champions

Grup A
Bordeaux (juara grup)
Bayern Munich

Grup B
Manchester United (juara grup)
CSKA Moscow

Grup C
Real Madrid (juara grup)
AC Milan

Grup D
Chelsea (juara grup)
FC Porto

Grup E
Fiorentina (juara grup)
Olympique Lyon

Grup F
Barcelona (juara grup)
Inter Milan

Grup G
Sevilla (juara grup)
VfB Stuttgart

Grup H
Arsenal (juara grup)
Olympiacos

Sumber: detik.com

Belum Ada Tanggapan to “Liga Champions 16 Besar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: