Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Perampok Ajak Kencan Korban


Perampok Ajak Kencan Korban

Ditangkap di Alun-Alun Kota Malang

BATU – Sungguh menggelikan ulah perampok yang satu ini. Betapa tidak. Setelah berhasil membawa kabur handphone korban, dia malah menghubungi si korban dan mengajak kencan. Alhasil, dia pun dibekuk saat berkencan.

Perampok lucu itu bernama Sahril Alwi Jaya, 40, warga Perum Citra Graha Banjararum, Singosari. Dia awalnya menyatroni rumah Ahmad Harsono, mantan kepala Dinas Pertanian Kota Batu, di Jl dr Soetomo, Dusun Junwatu, Desa/Kecamatan Junrejo, Batu, Jumat pukul 01.00. Sahril bahkan sempat membacok tangan kiri Harsono dengan golok. Tetapi, bapak tiga anak itu tidak merasakan sakit.

“Saya baru tahu kalau luka setelah membuka jaket. Kok ada darah bercucuran,” ujar Harsono. Malam itu juga mantan camat Junrejo tersebut ke RS Baptis untuk mengobati lukanya.

Setelah membacok Harsono, Sahril masuk rumah dan membawa kabur handphone Nokia 6600 dan E 63 milik anak Harsono, Esti Hidayati Wahyubi, dan satu handphone CDMA merek Nokia milik istrinya, Endang Susilowati. Barang itu diambil saat keduanya terlelap.

Entah apa yang ada di benak Sahril. Pagi sekitar pukul 08.00, dia menelepon ke handphone lain milik Yuni -sapaan Esti Hidayati Wahyuni. Saat itu Yuni dengan tenang menjawab bahwa dia kehilangan handphone.

Kepada Yuni, Sahril sempat mengatakan bahwa malam itu dia berhasil memotret Yuni dalam keadaan telanjang. Ia pun mengancam akan memublikasikan foto-foto itu jika tidak mau menuruti kemauannya. “Saya tidak percaya karena saat tidur saya tidak ada perubahan,” ujar Yuni.

Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) itu kemudian hanya meminta handphone dikembalikan. Tetapi, Sahril itu minta syarat agar Yuni mau menemani tidur satu jam saja. Ajakan itu dibumbui dengan rayuan dan kata-kata mesum.

Ingin memberi pelajaran terhadap si perampok, Yuni pun berkoordinasi dengan polisi. Dia akhirnya diminta menuruti saja kemauan si perampok. “Perampok itu mengajak ke kebun teh Lawang. Saya bilang tidak masalah asalkan handphone dikembalikan,” ungkap gadis berparas ayu tersebut.

Keduanya lalu berjanji bertemu di Alun-Alun Kota Malang. Yuni berangkat ke alun-alun naik mikrolet. Dia ditemani seorang intel Polsek Junrejo. Sampai di alun-alun sekitar pukul 12.00, Sahril kembali menelepon dan meminta Yuni bersumpah dirinya tidak membawa teman. Yuni pun berkata bahwa dia sendirian.

Setelah yakin dengan janji Yuni, perampok itu memberikan kode bahwa dirinya berada di salah satu lokasi di Kauman, dekat alun-alun. Yuni lalu pergi ke tempat yang dijanjikan. Di belakangnya, polisi membuntuti. Saat menyeberang jalan, Sahril memberi kode dengan melambaikan tangan.

Untuk keperluan kencan, Sahril juga telah menyiapkan helm buat Yuni. Setelah bertatap muka, gadis itu lalu diminta naik sepeda motor yang telah menyala. Tetapi, Yuni melambatkan memakai helm dengan harapan tidak segera berangkat. Saat Sahril sudah siap berangkat, Yuni dengan sigap mengambil kunci motor. Saat itulah polisi yang membuntuti Yuni menangkap Sahril.

Kapolres Batu AKBP Tejo Wijanarko mengatakan, polisi mengamankan semua barang bukti berupa handphone dan pisau lipat. Sedangkan golok yang digunakan membacok Harsono belum ditemukan. “Katanya dibawa temannya,” ujar Tejo.

Saat ini polisi terus mengembangkan penyidikan terhadap Sahril. Sebab, berdasarkan keterangan kepada polisi, ada dugaan keterlibatan teman tersangka dalam kasus ini.

Sumber:( Sabtu, 19 Desember 2009, Radar Malang)

Belum Ada Tanggapan to “Perampok Ajak Kencan Korban”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: