Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Barcelona Raih Gelar Juara Dunia Antar klub


Tim Catalan Barcelona akhirnya memastikan diri menjadi klub terbaik di dunia mewakili benua Eropa, setelah mengalahkan Estudiantes yang mewakili benua Amerika, dengan skor 2-1 di final Piala Dunia Antarklub, Minggu (20/12). Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal (90 menit), Barca akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Lionel Messi di babak tambahan.

Bertanding di Zayed Sports City, Abu Dhabi, anak asuhan Pep Guardiola ini sempat dikejutkan dengan gol dari Estudiantes di menit 37, lewat sundulan Mauro Boselli. Pemain nomor 17 itu berhasil lolos dari jebakan off side dan menyarangkan bola melewati kepala Valdes, dan keunggulan itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Tampil tanpa Andres Iniesta, Barca tampak sangat kehilangan kreativitas di lini tengah. Walaupun Barca masih memiliki duet gelandang Sergio Busquets dan Seydou Keita untuk mendampingi Xavi Hernandez di lini tengah.

Masuk paruh kedua, Barca masih terus melancarkan tekanan, namun penampilan kiper dan defender Estudiantes bermain sangat gemilang dengan dapat membendung kerjasama tiga penyerang Barca Messi-Xavi-Ibra. Namun di menit 89, tembok Estudiantes akhirnya runtuh juga lewat pemain belakang Gerard Pique yang berhasil menyambut sebuah bola atas dan diteruskan oleh Pedro dengan sundulan lagi yang melewati jangkauan tangan kiper Estudiantes. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu (2×15 menit).

Di babak perpanjangan waktu itu, Barca masih terus menggempur Estudiantes. Hal ini membuat pemain-pemain Estudiantes kewalahan, yang akhirnya bisa dimanfaatkan Lionel Messi. Pemain Terbaik Eropa 2009 itu langsung menyodorkan bola ke jala Estudiantes. Stadion Zayed Sports City pun bergemuruh dengan gol itu. Pendukung Barca yang tadinya sempat pasrah menunggu adu algojo dari titik penalti bisa bernapas lega. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan El Barca dan berhasil membuat Barca meraih Gelar Juara Dunia Antarklub untuk pertama kali. (VIVAnews)

Minggu, 20 December 2009 09:03 WIB

Abu Dhabi, (tvOne)

Belum Ada Tanggapan to “Barcelona Raih Gelar Juara Dunia Antar klub”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: