Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Pemerintah Sediakan 79 Mobil Dinas Baru


Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengatakan bahwa jumlah mobil baru yang disediakan untuk menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan pejabat tinggi negara adalah 79 unit. “Ada 79 unit yang keluar (mobil baru),” kata Sudi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis, seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima para peserta Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadits tingkat ASEAN.

Menurut Sudi, seluruh menteri dan pejabat tinggi akan menerima mobil dinas baru itu. “Semua dapat, kalau belum terima berarti karena dia sedang dinas luar belum kembali,” ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa mobil dinas yang lama akan dilelang oleh pemerintah dan uang hasil lelang dimasukkan ke dalam kas negara.

Selasa, 29 December 2009 22:54 WIB

Jakarta, (tvOne)
Saat ditanya apakah pembelian mobil itu telah dikonsultasi dengan DPR, Sudi mengatakan bahwa anggaran itu telah dikonsultasikan melalui Menteri Keuangan dari anggaran Departemen Keuangan kepada DPR. “Itu proses (konsultasi) dimulai sejak awal pertengahan 2009 sebelum pemilu dan pemilihan presiden dan niatnya disiapkan untuk kabinet yang akan datang,” katanya seraya mengatakan bahwa harga setiap mobilnya tidak mencapai Rp1 miliar.

Terkait dengan alasan penggantian, Sudi mengatakan usia pakai kendaraan dinas menteri yang lama yaitu Toyota Camry sudah melampaui lima tahun, dan sudah tidak efektif lagi. Sudi mengaku ia sendiri sering membawa Toyota Camrynya ke bengkel sewaktu menjabat Sekretaris Kabinet.

Untuk pemilihan mobil dinas baru yaitu Toyota Crown Royal Saloon yang terlihat lebih elegan, Sudi menilai, hal itu tidak berlebihan karena mobil jenis itu hanya satu tingkat di atas Toyota Camry. Sudi mengatakan, Toyota tetap dipilih untuk kendaraan dinas para menteri, karena paling banyak digunakan di Indonesia sehingga perawatannya lebih mudah.

Sementara itu Menteri Agama Suryadharma Ali mengakui bahwa mobil dinas baru yang diterimanya tiga-empat hari lalu itu terasa lebih nyaman digunakan daripada mobil dinas yang lama. “Yang ini masih baru… Kita dapat ini, ya kita syukuri saja,” ujarnya.

// Bookmark and Share

Belum Ada Tanggapan to “Pemerintah Sediakan 79 Mobil Dinas Baru”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: