Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Dana Pelanas 2010 Capai RP 50 Miliyar


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperkirakan dana pelatnas timnas Indonesia diperkirakan mencapai Rp 50 miliar hingga Desember 2010.

Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, saat ini PSSI tengah mencari dana tersebut melalui sponsor dan donatur. PSSI juga meminta pemerintah memberikan bantuan APBN.

“Kami mengharapkan bantuan dana APBN karena ketika LSI dimulai para pemain tak boleh bermain di klub. Maka harus ada yang bertanggungjawab dengan gaji pemain,” ujar Nugraha, Jumat (30/7).

Secara efektif, Pelatnas penuh bagi para pemain harus meninggalkan klubnya adalah mulai bulan September mendatang, bersamaan dengan dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010-2011.

Sementara itu, pelatih timnas Alfred Riedl memproyeksikan Timnas akan melakukan uji coba melawan beberapa tim asing pada Oktober dan November 2010.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan klub tangguh dari Asia yakni Jepang dan Korea, kemudian dari Amerika Latin dan Inggris.

“Untuk dari Amerika Latin kami berkeinginan menghadapkan Timnas dengan tim Argentina. Sedangkan tim dari Inggris masih kami cari,” ujarnya kepada wartawan.

Soal pemain yang masuk pelatnas pertama ini, Alfred Riedl hanya mempertahankan enam pemain lama dari timnas sebelumnya untuk Pelatnas jangka panjang tahap pertama menuju Piala AFF dan SEA Games 2011.

Keenam pemain tersebut adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, Samsul Arif, Nova Arianto, Maman Abdul Rachman dan M Ridwan.

“Kami memanggil 22 pemain untuk memulai Pelatnas pada 1 Agustus di Jakarta. Hanya Bambang Pamungkas yang akan datang kemudian karena dia sedang ke Selandia Baru,” katanya. (Ant)

Jumat, 30 Juli 2010 19:27 WIB

Jakarta (tvOne)

Belum Ada Tanggapan to “Dana Pelanas 2010 Capai RP 50 Miliyar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: