Gladiator07's Blog
Just another WordPress.com weblog

Penampilan OVJ di UM Sukses Menghibur Warga Malang



 

Semarak warga Malang Kota untuk dapat menikmati pertunjukan Opera Van Java (OVJ) secara langsung akhirnya terpenuhi. Bahkan, grup lawak yang digawangi oleh Parto, Sule, Andre, Azis Gagap, dan Nunung ini tampil dua kali dalam sehari pada Sabtu (26/03/2011). Bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), pertunjukan ini juga turut dihadiri oleh Rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno, Pembantu Rektor, Dekan, serta civitas akademika yang lain. Bahkan hadir pula Walikota Batu, Dandim, Danlanal, dan Danlanud .

 

Pertunjukan digelar dua kali, pertama pada pukul 14.00 – 17.00 (tapping) yang mengangkat tema Ekspedisi Apel Keramat. Sedangkan pertunjukan kedua disiarkan live oleh Trans 7 pada pukul 20.00 – 22.00. Pada pertunjukan kedua ini, diusung tema Asal Mula Gunung Arjuna. Kedua pertunjukan berlangsung sangat meriah. Terkait tema yang diangkat, memang sengaja mengambil tema yang mengangkat ciri khas kedaerahan yang menyesuaikan dengan karakter kota malang. Misal terkait dengan tema Ekspedisi Apel Keramat, sesuai dengan Malang yang terkenal sebagai ikon kota apel. Sementara tema yang kedua, menceritakan kisah Gunung Arjuno yang juga tak kalah terkenal di Malang selain Gunung Semeru sebagai maskot.

 

Aksi kocak para pemain OVJ semakin seru ketika Sule dkk memakai bahasa walikan (kebalikan) khas Malang. Seperti Sule menjadi elus dan bakso menjadi oskab. “oskab ngalam enak tenan” (bakso malang memang enak) seru mereka.

 

Pada pertunjukan tersebut Azis Gagap dan Nunung membawakan lagu dari Rhoma Irama, berjudul ‘Syahdu’. Tak luput juga para pemain OVJ menyayikan lagu mereka yang sedang hits dan populer, yaitu ‘cenat-cenut’. Aksi ini disambut histeris oleh penonton. Pertunjukan semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu lain yakni penyanyi dangdut Kristina dan pelawak Wendi Cagur.

 

Kota Malang sendiri merupakan kota keempat Road Show  setelah Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Di Malang sendiri penonton yang hadir sekitar 4 ribu orang. Sehingga jumlah total sebanyak 8 ribu. Jumlah ini merupakan jumlah penonton terbanyak selama OVJ mengadakan Road Show. Ini membuktikan antusias warga Malang untuk OVJ sangat besar.

 

Sementara itu siang hari sebelum pertunjukan dimulai, kru OVJ didampingi oleh tim Mancing Mania dan Jejak Petualang (JP) melakukan pawai keliling kota Malang. Mereka mengambil rute Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jl. Basuki Rahmad, Alun-Alun Merdeka, Jl. Kauman, Jl. KH. Hasyim Asya’ri, Jl. Kawi, Jl. Ijen, Jl. Bandung, Jl. Veteran, dan berakhir di Graha Cakrawala UM. Kegiatan ini juga turut melibatkan mahasiswa UM sebanyak 20 orang sebagai LO.

 

Seperti yang di sampaikan Rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno, pada rapat koordinasi persiapan pagelaran OVJ di  kampus UM Rabu (23/3/2011) lalu, dipilihnya Graha Cakrawala UM sebagai lokasi  menunjukkan sebagai bukti keberadaan gedung mendapat respon positif dari kalangan media massa dan masyarakat sebagai tempat yang layak untuk menggelar hiburan dan pagelaran akbar. Semoga dengan kehadiran OVJ Trans 7 ini dapat mempromosikan nama UM pada umumnya, dan khususnya Graha Cakrawala di tingkat nasional, regional, dan bahkan internasional. (Ren,Ang&Max)

29 Maret 2011
oleh:humas

Belum Ada Tanggapan to “Penampilan OVJ di UM Sukses Menghibur Warga Malang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: